Minggu, 02 September 2018

"Belajar Bagaimana Caranya Belajar" - NHW5/ MIIP/ Batch 6

Oke ini adalah pengerjaan tugas terlama yang mamak lewatin :')
Belajar bagaimana caranya belajar. Hm puyeng ga tuh? Baca judulnya aja perlu di ulang beberapa kali biar ngerti maksudnya wkwk. Mamak perlu nyontek materi beberapa kali, masuk gua, buka tutup google crome, sampe akhirnya bersemedi di blogger dengan kanan suami tidur dan kiri anak tidur. Damai :')

Dah, dari pada kepanjangan curhatnya, ini adalah beberapa desain belajar yang mamak renungkan dalam masa pembelajaran mamak nantinya.

1. Tentukan tujuan
Ketika tau tujuan kita, jurusan yang kita tuju mengarah kemana, maka akan berlanjut dengan 'mindset' atau cara berpikir bagaimana caranya untuk dapat ke tujuan tersebut.
Tujuan sebagai suatu berproses agar tetap berada di jalan yang benar dan lurus. Hingga nantinya kita akan semakin dekat dengan tujuan yang dituju.
Saya mengambil jurusan berbagi dan memberikan semangat. Maka tujuannya saya ingin menjadi bermanfaat khususnya bagi anak. Sehingga dalam proses belajar, saya akan selalu mengarah ke tujuan tersebut.

2. Tentukan passion
Passion juga menjadi salah satu dasar kesamaan visi dan misi bagi saya dan anak saya. Dalam menemukan passion, harus berdasarkan dari hati dan timing yang pas. Tumbuhkan kedekatan maka akan menemukan passion, sehingga terjalin komunikasi yang baik.

3. Konsisten
Suatu proses akan menjadikan hasil yang maksimal jika dibarengi dengan usaha dan ikhtiar yang terus menerus. Maka, saya memilih cara konsisten agar hasilnya lebih terlihat dan terasa.

Bukan meratakan lembah, tapi meninggikan gunung. Baik saja tidak cukup, tapi kita harus berbeda.

Semangat belajar mak!

Ibuknya Prabu,
2 September 2018

0 komentar:

Posting Komentar