Sabtu, 01 September 2018

TASK 7 - PROGRAM SHOKYUU INTENSIVE CLASS (batch 2-grup 9)

Paaappeerrrsss eeeveeryywheeree ....
Waktuunyaa berbeenaah kertaaas, tapi Alhamdulillahnya mamak udah mencicil dari beberapa bulan lalu. Jadi setelah mudik kemarin, mamak itu lagi mood banget niat berbenah. Makanya berbenah pakaian, buku dan juga barang-barang lainnya sebenernya udah di kerjakan. Tapi salahnya mamak, gak banyak dokumentasi karena selain gak sempet, mamak punya tim hore bayik yang kudu diawasin selagi berbenah wkwk.
Kertas, untuk berbenah ini sebenernya udah dilakukan lama untuk memisahkan beberapa barang berharga dan barang yang masih digunakan maupun di buang. Karena foto before nya gak ada, mamak cerita foto after aja ya. Ohya, beberapa tumpukan sudah mamak pisahkan dan mamak loakin kemarin bareng sama botol-botol yang gak kepake dan kardus-kardus bekas. Jadi tinggal barang yang di simpan saja hehe.



Ini tas berisi dokumen penting. Jadi kebiasaan ini bermula dari Almarhum Simbah yang masih rapi menyimpan dokumen-dokumen penting anaknya di satu tas, yang ini ketahuannya pas setelah Mbah meninggal. Dari rapot sd pakdhe budhe sampe dokumen barang lainnya rapi tersimpan dan bikin kagum semua keluarga. Alhamdulillah ibu juga mengajarkan hal ini yang kemudian terbawa sampe saya menikah. Dan tas ini biasanya kami tarok di lemari hehe :)

Ini sentimental item. Jadi sebenernya dulu belom tau sama ilmu beginian, tapi feeling aja kayaknya barang-barang yang masih sangat sayang untuk saya buang saya kumpulkan jadi satu dan baru tau kalau ternyata itu namanya sentimental item >,<

(a)                                               (b)

Nah ini dua tumpukan yang mungkin masih perlu di carikan rumah atau berencana saya buang. Tumpukan (a) itu tumpukan kantor suami (percayalah dulu masih lebih banyak dari ini -,-) dan ini yang terbaru jadi belom dapet acc untuk di buang kwkwkw. Dan yang (b) ini tumpukan notes hasil dari seminar-seminar kantor yang dia dapetin, dan sepertinya saya berencana akan mendonasikannya kepada salah satu lembaga pengajar (masih minta ijin) agar bisa bermanfaat walau hanya dikit.

apa saja kendala yang teman-teman alami ketika berbenah kertas ala KonMari? Dan bagaimana cara teman-teman mengatasi kendala tersebut?

Untuk bagian ini sepertinya tidak banyak kendala karena saya tidak bekerja dan bayi masih sangat kecil untuk membuat prakarya yang perlu disimpan. Tapi karena suami bekerja, jadi kertas kantor maupun dokumen-dokumen kantor bisa bertambah setiap bulan dan perlu di oprak-oprak untuk mau misahin mana yang disimpan dan dibuang -,-"
Cara mengatasinya? jika sudah menumpuk terlalu banyak (biasanya 3 bulan sekali saya sudah ribut untuk minta beresin) oprak-oprak suami buat mau pegang, dan sisanya mamak yang rapikan hehe B)

Ini sepertinya kategori paling membahagiakan karena tidak banyak barang dan mudah dicicil. Sooooo seemaangaat buat kategori selaanjuutnyaa >,<

Ibuknya Prabu,
1 September 2018

#ShokyuuClass
#ShokyuuTask6
#konmariindonesia
#komunitaskommariindonesia
#kommarimethod
#menatadirimenatanegri
#ShokyuuClassBatch2
#ShokyuuClassB2G9
*#ShokyuuB2G9Task6*
#SpakJoy

0 komentar:

Posting Komentar