Jumat, 17 Februari 2017

being pregnant (part1)


Sebenernya sebelum hamil udah kepikiran mau nulis dengan judul ini, Haha lucu siih. Entah emang udah firasat, atau emang mau cerita tentang perjuangan menjadi hamil ini. Yaa walaupun mungkin gak heroik2 banget, tapi setidaknya bagi saya ini cukup menjadi sebuah pelajaran.

Berawal dari bulan setelah Idul Adha, sekitar bulan September di bulan ke4 pernikahan. Waktu itu sebelum perayaan, saya udah telat mens selama 10 hari. Udah kebayang dong yaaaa rasa berharap nya gimanaaa, duuh berharap-harap cemas deh pokoknyaa. Tapi anehnya ketika tes pake tespek hasilnya negative. Itu yang bikin saya penasaran. Sampe nanya dan searching seberapa akurat itu tespek (sampe beberapa bulan kemudian saya merasa trauma sama yang namanya tespek). Ternyata Allah itu memang belum kasih amanah padaa saat itu, dokter bilang bahwa waktu itu saya punya miom cair sekitar 5cm yang katanya memang masih aman dan tidak perlu khawatir. Dokter bilang itu bisa hilang dengan sendirinya, jadi diharapkan dua bulan lagi untuk cek. 
Keluar dari ruangan dokter, raaasaaaanyaaaa mau nangis tapi ditahan tahan paraaaaaah. Mana di ruang tunggu resep, kita nonton film sedih, duuuuh gak nahan lagi waktu itu. Akhirnya sampe rumah nangis di kamar mandi tanpa sepengetahuan suami. Entah ya dia denger apa enggak, yang pasti waktu itu aku nangis parah. Tapi ya seditahan-tahannya juga tep aja nangis di pelukan suami 😅....

Hmmm setelah kejadian itu, perasaannya campur aduk banget sih. Rasanya nyesel banget sedari muda ga ikutan ngecek2 dan cari tau tentang kandungan2 gitu, atau apapun lah biar sekaget ini. Ngerasa bersalah aja sama suami. Trus rasanya ga tau deh ya, down banget. Secara udah telat dan waktu itu udah berharap banyak dan akhirnya jatuh sejatuh jatuhnya hati ini berharap ke yang belom pasti.
Akhirnya setelah beberapa bulan mikir, sempet juga berpikir untuk menunda. Menunda disini maksudnya untuk ga program dulu (sebelumnya minum susu dan vitamin biar mancing gitu). Karena aku pikir masih ada sakit itu, jadi takut aja percuma kalo aku program, apalagi uang yang keluar juga lumayan. Selain itu aku juga pake pengobatan 'khanza' ini obat ampuuuh banget. Buat keputihan, memperlancar haid dan sakit kandungan lainnya. Bisa diminum untuk orang yang sudah menikah maupun belum menikah. (Lebih lengkap bisa cek google ya sis 😉).
Penundaan ini sih aku mikirnya untuk membersihkan dan menyehatkan kandungan dulu. Jadi sekitar sebulanan, suami nyelethuk "kok ga minum obat lagi dek?". Nah aku sempet kaget. Ini orang gimana sih, kan kemarin bilangnya mau bersihin dulu, eh sekarang minta program lagi, kan aku nya bingung. Akhirnya dengan bahasa yang merajuk *halah* akunya nanya "mas mau program lagi? Yaudah yuk cek lagi, ganti dokter, siapa tau dikasih solusi."
Sebenernya dokter sebelumnya itu juga udah bagus, cuma dokternya laki. Maklum sih karena waktu itu kita berdua pertama kalinya dan ga ngerti mana mana 😅. Untungnya sekarang ini udah ada dokter perempuan, satu satunya di banyuwangi. Katanya sih emang belom lama, fyuh untung lah yak haha.

0 komentar:

Posting Komentar