Senin, 20 Februari 2017

Being pregnant (part 2)

Lanjuuutt *karena tadi takut kepanjangan, jadi ganti judul wkwk*
Nah akhirnya gantilah ke dokter Diana. Mertua nya beliau juga dokter kandungan, cuma dokter ini buka praktek di kimia farma gitu, dan kalo kesana telpon sebelumnya biar ga antrik.
Pertama kesana cek kandungan, sendirian. Yap sendirian karena si suami tetiba ada agenda presentasi malem di suatu hotel pinggir kota gitu (kira-kira setengah jam dr rumah). Sebelum hari itu, kita udah mesen, tapi ternyata pas mau berangkat ban nya bocor, alhasil di ganti besoknya. Nah pas banget besoknya suami malah disuruh dinas. Yaudah daripada re-schedule lagi, mending berangkat aja sendiri. Berbekal ojek online khas banyuwangi, berangkat lah ke dokter dengan misi menanyakan miom itu.
Sampai disana sih nomer pertama, dan agak aneh karena 'sendirian'. Plis yaaa, orang dateng kesana itu berdua, sama suamik, sama sodara, ini sendirian. Sebenernya sih gak baper banget, dari dulu sebelum nikah juga kemana mana bisa sendiri, cuma lebih ke kzl aja suami ada kerjaan pas banget gitu.
Pertama masuk sih lebih menjelaskan keadaan gitu, dan setelah diperiksa, Alhamdulillaaaaaaaahirobbil'alamiin syukur sama Allah bahwa udah ga ada lagi itu miom. Emang bener sih kata dokter sebelumnya, itu bisa menghilang dengan sendirinya...
Dokter diana juga nambahin kalau itu miom bisa jadi karena hormon saat mens gitu, kalo udah selesai mens, nanti bisa luruh dan hilang. Nah dari situ udah ditanya, mau program atau mau alami aja. Karena mikirnya nanggung udah disana, ya jawablah kalau mau program sekalian, cuma programnya alami dulu. Dan akhirnya pulang berbekal obat. Ada 3 obat waktu itu, antibiotik utk istri, antibiotik utk suami dan vitamin asam folat buat istri. Waktu itu juga dokter bilang kalau bulan depan misal masih mens lagi, disuruh dateng periksa lagi pas hari ke2 menstruasi.

Ternyata bulan desember masih belom dikasih amanah nih. Hari kedua mens dateng untuk periksa dan Alhamdulillah nya bareng sama suami. Disitu di cek lagi kandungannya, dan Alhamdulillah ga ada apa2. Akhirnya sama dokter dikasih kalender masa subur. Ohya buat pembelajaran juga sih nantinya, kapan masa subur dan apa yang harus di jaga.
Ada coretan tangan dokter ttg tanggalan dimana masa suburnya dan harus berhubungan. Dari waktu seminggu, nanti di seling seling, sehari berhubungan dan besoknya ga boleh berhubungan. Untungnya suami gak ngerokok, jadi kita disuruh jaga kesehatan dan gak boleh kecapean di tanggal2 itu. Cuma waktu itu kita agak kesusahan karena pas banget itu libur tahun baru dan banyak tamu dateng di tanggal itu. Kebayang dong ya gimana bingungnya, apalagi ada momen aku ga bisa sekamar sama suami (duh maaf agak vulgar 😅). Yaaa intinya gitu, cuma akhirnya aku sama suami menyiasati kapan dan untungnya ada waktu sebelum dan sesudah tamu, jadi masih bisa diusahakan. Yang pasti komitmen untuk sama sama gak capek itu penting. Baik capek pikiran atau jasmani yaa. Aku sih karena libur ngajar, jadi bahagia2 aja, suami sih yang kudu jaga banget karena masih hari kerja, maklum abdi negara wkwk 😂.

Nah kan yaaa, butuh perjuangan banget buat jadi pregnant! Haha ini sih saya, yang masih bersyukur karena dimudahkan dan langsung dikasih amanah. Saya yakin diluar sana banyak yang jalannya lebih berliku dari saya. Saya yang begini aja udah banyak nangis nangisnya, ngeluh ngeluhnyaa sama suami. Pokoknya sandaran banget deh itu suami. Mau ditutupin sepinter apapun, pastinya saya langsung bocor dan cerita deh sama suami. Ga bisa banget nutupin masalah. Bisa dengan tiba tiba langsung mewek atau cerita tiba tiba.

Nah next, akan ada cerita kabar baik dan beberapa cerita kalau lagi hamil, dituungguu yaaa, luvluv!

Banyuwangi, 20 februari 2017

0 komentar:

Posting Komentar