Selasa, 21 Februari 2017

pregnant!


Alhamdulillaaaah 😆
Taaaraaaaa, Itu hasil tespek yang pertama kali dilakukan. hmmm jadi jadi, fyi aja ya, tespek itu gak perlu yang mahal, beli aja yang murah kayak itu harganya 2500. Dan sama aja kok hasilnya. Ini juga atas saran temennya temenku yang dari keluarga dokter. Yeelah keluarga dokter aja pake beginian, yakali kita beli yang bagus2, gitu sih waktu itu mikirnya. Hahaha

Nah ceritanya waktu itu telat di hari kedua, trus aku tes deh, dan Alhamdulillah bangeeeet dapet garis tipis dua. Katanya sih, itu udah tanda ada isinya walaupun masih tipis (tipis itu dikarenakan hormonnya masih belom kuat/banyak gt, jadi masih sedikit keliatannya). Pagi itu langsung bangunin suami dan dia nya kaget kaget. Yaaa ga ada omongan apa2 sih, aku cuma nanya ngeyakinin aja, apa iya ini bener garisnya positif, udah gitu doang. Setelah itu berangkat kerja seperti biasa. 
Aku juga sesungguhnya bingung, entah mau cerita ke siapa. Waktu itu aku juga ga berani cerita ke orang tua atau mertua. Ya takut aja karena belom pasti. Rencananya kalau udah ada foto usg, baru berani cerita ke siapa2 dan bahkan temen sahabat terdekat. Jadi hari itu, dengan kebingungannya, kami berdua mikir sendiri2 aja udah. Hahaha XD
Akhirnya aku cm bilang ke salah satu guru buat nemenin usg. Pertama sih ke bidan langganannya, namanya bidan Jayen. Tapi entah mengapa kebetulan bidannya lagi keluar kota. Akhirnya aku galau lagi. -___-" Dan karena misi hari itu adalah periksa sampai dapet hasil, akhirnya kita ke rumah sakit yang ada dokter kandungannya (kalau ke Dokter Diana bukanya malem). Cuma yaaa, karena dokternya laki dan buru buru banget mau operasi, yang ada itu perut cuma di aduk2 dan ga ada hasil sama sekali. Emang sih ya katanya masih telat beberapa hari, belom keliatan banget, cuma sejujurnya makin ga tenang yang ada. 
Trs besoknya aku sama temenku itu bergerilya lagi. Dia kasihan sama aku nya yang ga bisa tenang dan belom dapat kejelasan. Akhirnya dia anter aku ke bidan Jayen lagi. Disana akhirnya dapet pencerahan bahwa udah keliatan itu kantong rahimnya, cuma embrio belom keliatan. Trus dapet penjelasan ini itu (sbenernya aku yang cerewet nanya ini itu sih) dan lega lah. Pulangnya aku masih searching, "arti kantong rahim dalam kehamilan" dan artikelnya bilang kalo minggu 4-6 itu terjadi penebalan dinding rahim, minggu 6 itu embrio berkembang, dan minggu 8 itu udah ada detak jantungnya. Setelah itu, rasaaaanyaaa masyAllah, lega banget banget banget :))
Di minggu2 itu, akhirnya suami cerita ke orang tuanya, dan aku jga baru ngabarin ke orang tua. Belom kemana mana, bahkan keluarga besar juga belom.
Dan Alhamdulillah di sekitar minggu 8 aku cek lagi ke dokter Diana. Alhamdulillah itu dedeknya udah nongol dan udah keliatan detak jantungnyaaa. Alhamdulillah baangeett 😆😆 akhirnya bisa share ke temen temen terdekat.

Mohon doanyaa yaaa semuaaa, semoga dilancarkan dalam prosesnya. Saya nya di kuatkan, dan dedeknya juga di kuatkan. Pokoknyaaa doanyaa yaaa 😆. Sekian kabar nya. Sebenernya mau nulis rasanya hamil pertama di trisemester awal, cuma menyusul deh yaa. Haha. Luvyu!

Banyuwangi, 21 februari 2017
Suami dinas ke surabaya (lagi)

0 komentar:

Posting Komentar