Sabtu, 17 September 2016

idul adha bersama mertua

cheeerrsss
Happy Ied Adha seeemuuaaa :D
yeay nyempetin nulis lagii, hahaha
kali ini mau nulis liburan Idul Adha kemarin. Kebetulan banget long weekend dan akhirnya memutuskan untuk mudik ke Surabayaaaaa.....
Dan emang ya kalau setelah menikah itu kudu dipersiapkan jauh jauh hari, ada long weekend mau mudik kemana, dan gantian. hohoho. Lebaran fitri kemarin saya solat Id nya sama keluarga di Jogja, dan sekarang gantian solat Id nya sama keluarga Surabaya, katanya Ibu Jogja sih gitu. Kalau saya sih pertimbangan efisien waktu dan biaya, kalau ke Surabaya cukup sekitar 6jam udah bisa sampe, kalau ke Jogja transportasi paling mudah dari Banyuwangi itu naik kereta, itupun adanya kereta ekonomi yang berangkat dari jam 7 pagi, sampe Jogja jam 9 malem. See? 14 jam! itu kalo kereta yang gak pake macet (kalopun telat paling gak seberapa banyak). Sedangkan kalo mau naik bus atau mobil, ya sama aja bisa seharian, belom capeknya. Makanya kata suami kalo mau liburan ke Jogja itu mending nyari yang agak panjang, minimal 4hari deh.
Ini ketiga kalinya saya ke rumah mertua. Pertama itu sekitar 2 minggu setelah menikah, kemudian kedua pas lebaran fitri kemarin dan yang ketiga sekarang.
Nah rencana nya itu mau jalan jalan ke Malang, cuma karena keponakan lagi sakit, alhasil cuma jalan jalan di sekitar Surabaya aja. Denger punya denger, ada pertunjukan air mancur bagus di jembatan yang baru aja diresmikan sama Bu Rismah yaitu jembatan Surabaya. Jembatan ini deket sama jembatannya Suramadu, sering juga disebut Jembatan Suroboyo Kenjeran (letaknya di daerah Kenjeran). Kalo searching gambarnya kalo malem gini nih

malem (sumber)
siang (sumber)

Baguuuss kaan? Tapi kemarin cuma sempet ngevideo doang dari dalem mobil, karena gak boleh berhenti di pinggir jalan. Udah gitu air mancur akan beroprasi hanya untuk hari Sabtu malem selama 60 menit (jam 20.00-21.00).
So, karena udah jauh-jauh cuma bisa liat jembatan, akhirnya kita muter nyari tempat wisata, namanya Pantai Kenjeran cuma di balut dengan apik yang menurut saya mirip Dufan gitu konsepnya. Dalam satu kali masuk, bayarnya sekitar 5ribu/ orang kalo gak salah. Trus dalam satu lahan ada banyak tempatnya, kita bisa ke taman bermainnya, bisa ke water park nya, bisa ke patung Budha nya atau mau ke motel juga bisa. Jadi itu konsep udah cakep banget dah. Tapi sayang, pas kita masuk, sepi pengunjung dan udah gak terawat (banyak yang karatan gitu). Kami sekeluarga akhirnya parkir di taman bermainnya (nama nya lupa wkwk) disana banyak ayunan dan permainan anak-anak lain, banyak tempat makan dan jualan jualan lain, tapi sayang udah gak ada pengunjung lagi.
Akhirnya cuma main kesana kemari, jajan kerupuk ini itu, trus foto foto dan pulang.
Malemnya, ternyata suami sakit gigi, akhirnya kita ke klinik, Dan ternyata ada gigi tumbuh doong yaaa. Kemudian aku ngambul (alias ngambek bahasa banyuwangi nya) karena ternyata udah seminggu tapi gak ngomong.

Besoknya, karena ponakan masih sakit kita cuma di rumah dan pada istirahat semua. Siang-siang dimana isi rumah tidur semua, saya sama suami jalan ke mall. Haha maklum ngidam beberapa kuliner yang kayaknya pingin banget gitu. Dan akhirnyaaaa kita jalaaaan jalaaaan. Destinasi pertama itu ke mall deket rumah namanya Sutos alias Surabaya Town Square. Isinya banyakan kuliner, hiburannya cuma toko2 biasa, bioskop dan 3D demata. Akhirnya kami (saya sih lebih tepatnya) memutuskan untuk makan di Ichiban! yap makanan jepaaang, haha. Saya ngidam sushi juga takoyaki, trus pas tau ada menu kare, saya berasa reuni sama kare jepang, mirip sih, cuma agak beda apanyaa gitu (ya intinya beda dikit laah wkwk). Tapi suami saya tuh gak suka sushi, cuma pas saya suruh cobain pake shoya nya, dia bilang enak! (naaah kaan, kuliner kalo gak tau cara makannya itu pasti jadi gak enaak). Ini penampakan kami berdua nungguin sushiii






ini ekspresi asli sebelum foto karena liat sushi >,<

 Nah karena itu mall cuma ada kuliner, trus pas mau nyobain nonton, takut kelamaan gitu. Trus mau nyoba demata, males aja berdua, enakan rame-rame sekeluarga gitu pinginnya. Akhirnya memutuskan untuk PINDAH MALL! hahaha minimal standar nya ada gramedia (toko buku) dan ada time zone (permainan). Why dua itu harus ada? Pertama, kami berdua pecinta buku, (suami lebih ikhlas duitnya buat beli buku baru dibanding beli lipstik olshop) apalagi di kasur kami selalu ada dua buku hasil bacaan kami berdua, biasanya malem sebelum tidur kami berdua nyempetin baca. Dan alasan kedua, kami berdua punya kenangan sama yang namanya main game mall (biar gak mention toko orang,wkwk)
Jadi ceritanyaaa, setelah postingan saya tentang mistik2 sebelum pernikahan itu, hari terakhir suami saya ke Jogja kami habiskan buat main ke mall. Itu sekitar 2 minggu sebelum hari H nya (kayaknya gitu). *pas nulis ini lagi nerawang nginget kejadiannya*. Kayaknya waktu itu sore hari, pingin keluar dan akhirnya kami memutuskan buat ke mall Malioboro, dan sepertinya itu malem minggu deh. Ehm setelah muter muter mall nya, langsung deh milih ke lantai paling atas buat ke time zone nya. Rasanya pas main itu PUAS! banget! ketawa ketiwi bareng, ngeledekin satu sama lain, seru deh pokoknya, menghilangkan penat, menghilangkan perasaan was was khawatir selama persiapan pernikahan. Pokoknya RECOMMENDED banget buat pasangan yang akan menikah. Selain bisa mengenal sifat pasangan lebih jauh, bisa juga ngilangin penat. Apalagi pasangan yang pacarannya jarang ketemu kek saya dulu ini, wkwk *curcol* Jadi kayak mau mengulang sensasi refreshing nya gitu...

Akhirnya pindahlah kami ke mall Ciputra, pertama ke toko buku lalu main game di lantai atasnya. SERU abis! Dan akhirnya pulaang sooreeee.
Besoknya, Solat Ied di masjid Agung Surabaya! Karena lagi gak solat, jadi cuma bisa foto-foto sama Rania sambil nunggu kelar solat.




Nah abis solat, pulang trus nunggu hantaran daging. Karena nungu nya lama, akhirnya tiduran dan bangun2 Ayah mertua udah nyundukin sate sapi (kebetulan Ayah kurban sapi). Akhirnya masak-masak dimulai. Saya bagian ngebakar (untungnya pakai alat jadi gak perlu bakar beneran). Trus pulang-pulang Ibu bawa daging kambing dari sekolahan, dan dibikinlah sate kambing. Sisanya ibu bikin krengsengan dan gilingin bakso. Walhasil, pulang ke Banyuwangi saya bawa Bakso dan krengsengaaaan, haha. 
Nah karena di Banyuwangi dapet daging Kurban juga, akhirnya minta tolong temen untuk ngambilin dan ternyata sampe dimasakin gule dan bistik. Duuuuh Kurban kali ini rasanya puas banget. Dapet olahan daging banyak dari sate sapi, sate kambing, krengsengan, bakso, gule dan bahkan bistik! wkwkkw. Untung banget punya keluarga dan temen-temen yang sayang :3 Terimakasiih Idul Adha kali ini, tema nya Ikhlas! Sampai bertemu di Kurban selanjutnyaaa! :*

Banyuwangi, 17 September 2016


0 komentar:

Posting Komentar