Senin, 10 September 2018

TASK 8 - PROGRAM SHOKYUU INTENSIVE CLASS (batch 2-grup 9)

Namaaaa baaruuu, yeyeye sebelum ngerjain tugas, mau mengucapkan doa untuk Komunitas Konmari Indonesia (KKI) yang telah berganti nama menjadi Komunitas Gemar Rapi. Semoga dengan bergantinya nama ini, maka menjadikan komunitas gemarrapi menjadi sebuah gerakan menata diri menata negri sesuai dengan tagline nya. Aamiin :))

Yuuuuk laanjoooooot,
Task 8 itu komono. Yes, komono buat kimono yaa. Jadii kali ini berbenah hal semacam pernak pernik atau printilan2 kecil dengen beberapa sub kategori lagi. Berikut sub-kategori versi mamak.

Sub-Kategori Komono

  1. Make Up. Skincare. Medicine.
  2. Stationary. Notebook. Envelope
  3. Electric devices. Laptop. Batteries
  4. Cleaning tools
  5. Cleaning supplies

Before and After Tidying

Lagi lagi mamak ga sempet moto before (maafkan daku sensei). Entah ya kalo berbenah suka aja gt langsung kerjain, trs tiba2 beres, trs br inget harus foto hehe. Mana biasanya kan di kejar waktu, jadi buru2 banget sebelum nak bayi menjajah hhaha.
Nah ini after nya berdasarkan sub-kategori di atas yaa.

1. Make up. Skincare. Medicine


Maaf sensei bentukannya masih begini. Masih belom nemu storage yg lbh bagus. Tp liat begini aja udah berasa seneng sih, krn dia tertutup dan anti otak atik anak bayi >,< tapi ini masih versi mamak prabu. Semoga abs ini ada rejeki buat beli meja yg lbh tinggi jd nak bayi ga bs naik2 lagi >,<

2. Stationary. Notebook. Envelope
Amplop, kamera, dan sentimental items

Alat tulis, peralatan atk

Ini rumahnya garansi dll yg sensei pernah tanyain hehe


3. Electric devices. Laptop. Batteries
Leptop, charger2, batrai, harddisk, dll


4. Cleaning tools
BEFORE

AFTER. Sapunya harusnya gantung dua dua nya, tp pas pakunya habis, jadi batu satu >,< maaf sensei


5. Cleaning supplies
Lebih tepatnya non food supplies sih hehe
BEFORE

AFTER. Lumbung non food jadi satu hehe



Apakah kendala berbenah komono? Hmm ribetnya krn tempat nya berbeda2 yaa. Ada make up di kamar belakang, sapu dll di ruang penyimpan, stationary di meja kerja. Jadi 3 tempat itu jadi favorite bolak balik motoin dan berbenah. Selain itu, belom adanya meja rias dan bayi yang udah bs naik2 meja rias 'sementara' mamak, jadi agak bingung memilih storage dan menaruhnya di ruang itu. Misal, parfume. Barang ini udah cantik di meja, tp krn skr ada bayi, jd di ungsikan di atas jendela agar tidak di bantingi sama bayi. Itu saja sih kendalanya, hal lainnya Alhamdulillah lebih mudah karena sudah ada rumahnya.

Sekian berbenah komono hari ini, tinggal beberapa kategori lagi dan mamak mulai sedih karena ngerasa banyak banget info dan manfaat dari belajar di kelas ini. Semoga bisa lanjut naik kelas dan istiqomah. Aamiin. Ganbatte!

8 september 2018

Salam sayang,
Mamak Prabu


#gemar
#rapi
#sukarapi
#gemarrapi
#komunitasgemarrapi
#menatadirimenatanegri
#shokyuuclass
#shokyuuB2Task8
#semangatrapi

0 komentar:

Posting Komentar