Sabtu, 04 Agustus 2018

TASK 3 - PROGRAM SHOKYUU INTENSIVE CLASS (batch 2-grup 9)

Finally, tugas terakhir di materi basic konmari! 😝

Tugasnya adalah disuruh menceritakan hal-hal persiapan apa saja yang dilakukan untuk menyambut "Tidying Festival" minggu depan! 

Persiapan mamak sih kayaknya gak akan muluk-muluk, karena takutnya jika dipikirkan berlebihan saat ini, takut akan menjadi beban dan tidak bisa enjoy menikmati setiap prosesnya. Padahal sesungguhnya mamak juga khawatir dengan persiapan storage atau rumah bagi barang-barang spark joy. Untungnya sensei Safirah selalu mengingatkan untuk tidak membahas storage dahulu. (arigatou sensei sudah menenangkan mamak >,<)

Berikut beberapa hal yang mamak lakukan untuk menyiapkan 'tidying festival' minggu depan.
  • Memasang Jadwal
     Yang pertama dilakukan adalah mengecek dan mencetak jadwal berbenah di rumah yang kemudian di pasang di tempat strategis agar setiap anggota keluarga dapat melihat dan saling mengingatkan.
  • Membaca kembali materi, tugas tentang 'ideal lifestyle' 
       Pengulangan materi dan tugas dilakukan agar mamak fokus dan sesuai dengan arahan basic metode konmari. Jika perlu di buatkan resume dan di cetak dan dipasang di tempat strategis bersama jadwal berbenah.
  • Berdiskusi kembali dan mencari inspirasi sebagai motivasi penyemangat
     Berdiskusi kembali dengan suami agar dapat saling mengingatkan dan memotivasi. Selain itu mencari inspirasi-inspirasi yang telah sukses melakukan konmari di media sosial juga dapat menjadikan motivasi dan memacu semangat agar dapat melakukannya lebih baik lagi.
  • Sounding ke anak
      Walaupun anak masih kecil, tapi saya percaya dia mengerti apa yang ibunya katakan (saya telah melakukannya dalam berbagai hal). Oleh karenanya, dalam festival ini, saya berharap anak saya akan dapat diajak kerjasama dalam menyukseskan tujuan ayah dan ibunya dengan caranya sendiri nanti. Aamiin :))
  • Tenaga hati dan pikiran
      Nah ini adalah satu hal yang pasti dan tentu dilakukan. Persiapan tenaga dilakukan agar dapat memenej tenaga hati dan pikiran agar tidak menjadi beban nantinya saat berbenah. Karena ini adalah festival besar-besaran, maka besar kemungkinan akan menyita banyak waktu dan pikiran lebih besar sehingga beberapa pekerjaan rumah maupun yang lainnya agak dikurangi. Oleh karenanya penting adanya untuk menata tenaga hati dan pikiran agar tetap semangat, tenang dan bahagia dalam pelaksanaan 'tidying festival' nanti.

Nah sepertinya beberapa poin diatas menjadi persiapan mamak dalam menyambut inti tugas dari kelas ini, yaitu 'Tidying Festival'. Harapannya semoga dapat dilancarkan dan sukses dalam berbenah nanti sehingga dapat mencapai tujuan dari 'ideal lifestyle' seperti pada tugas sebelumnya. Aamiin :))


#ShokyuuClass
#ShokyuuTask3
#konmariindonesia
#komunitaskommariindonesia
#kommarimethod
#menatadirimenatanegri
#ShokyuuClassBatch2
#ShokyuuClassB2G9
*#ShokyuuB2G9Task3*
#SpakJoy

0 komentar:

Posting Komentar