Selasa, 09 Oktober 2018

TASK 12 - PROGRAM SHOKYUU INSENTIVE CLASS (batch 2- grup 9)

Bismillaaaaah berbenaah teraaakhiiiirr 💪💪
Jadiiii di terakhiir bangeet inii mamak harus berbenah yang namanya sentimental items. Apaaa ituu? Jadi barang2 yg berkenang dan susah di declutter secara langsung. Di kategori metode konmari emg sengaja di kasih akhir utk mempertimbangkan sensor joyness nyaa mungkin yaaaa.
Naah mamak agak bingung sebenernya mau declutter yang mana >,< karena beberapa udah tersimpan rapi di tempat masing2. Misal pajangan seserahan (uang tunai yg di pajang gitu) ya udah tetep di tempatnya dan ga mungkin banget di buang atau di utak utek wkwkw. Akhirnya mamak menemukan beberapa yg bs di tata ulang dan di lihat kembali walau ujungnya ga ada yang di buang juga sih 😅😅

1. Buatlah review yang berkaitan pengalaman joy sensor teman-teman dari semua kategori sebelumnya. Bandingkan dengan kategori terakhir ini. Apakah lebih berat? Atau semakin mudah?
Hmm dari pengalaman joy sensor, sebenernya jadi makin terasah sih, langsung kerasa mana yang bikin sreng hepi sama yang bikin ga suka saat pegang benda. Mungkin ga expert2 banget, tapi lumayan lah udah muncul dikit2 jadi mempermudah memilah. Trus untuk masalah kategori, kalau mamak pribadi sih merasa susah banget di bagian pakaian atau saat awal banget memulai tidying festival. Karena itu pertama kali praktek dan langsung disuguhin segepok barang bengitu banyaknya hingga mamak puyeng. Makin kesini, kategori semakin lebih mudah dan cepat memilih karena sensori joy sudah lumayan ada lah yaaa hehe

2. Kirimkan foto before dan after saat berbenah barang sentimental.
Naaaaaaah seperti yang mamak bilang di atas, karena mamak ga banyak sentimental items nya (masih versi emak sih). Jadi mamak cuma merapikan barang dan mindahin kardus yang ternyata udah ga muat.

Before. Maafkan iklan kaki nak toddler yang ngikut emaknya beberes wkwk

Foto kardus baru (kanan) foto kardus lama (kiri)

Isinya surat2 saat bachelorette party atau semacam pesta bujang dari temen2 sebelum nikah. Sampe ucapan kado dari nikahan sampe kelahiran anak. Ohya plus dua bandana dari pesta bujang sisa sisa kegadisan mamak (bahasanyaa maap wkwk)

Ini sentimental items saat berbenah books kmrn. Isinya buku diary dan catetan2 selama ini aja sih. Mau buang tapi masih otw jadi, di plastik dulu 🙈

Thats it. Itu tadi barang2 kenangan mamak. Banyakan surat2 cinta dan doa dari teman juga saudara. Seneng aja kadang bacanya di saat senggang dan kebayang momen2 bahagianya gitu :')

Jadi mellow mamak wkwk.
Minggu depan task terakhir! Semaaangaaat!! 💪😚


#gemar
#rapi
#sukarapi
#gemarrapi
#komunitasgemarrapi
#menatadirimenatanegri
#shokyuuclass
#shokyuuB2Task11
#semangatrapi

0 komentar:

Posting Komentar