Rabu, 22 Juni 2016

Salah kira

Being wife at this age is so amazing.  Banyak pengalaman baru dan juga banyak hal yang tidak terkira. Salah satunya adalah salah kira. Yap tinggal di rumah segede ini di perumahan dan dengan muka yang gak tua tua amat ini, banyak banget yg menganggap saya ini anak pemilik rumah atau bahkan pembantunya deh kayaknya. Huft.
Pernah suatu kali, suami saya manggil tukang pijet ke rumah. Tukang pijet itu langganannya orang PU dan sering di panggil ke rumah rumah. Nah karena baru pertama ke daerah perumahan saya, jadi sempet nyasar muter muter. Alhasil pas saya keluar dari rumah buat menyambut ibuknya, trs ibuknya malah bengong, dengan nada bingung nanya sama saya. Permisi mbak, bu Zeindha nya......?"  Saya langsung jawab "saya Bu Zeindha nyaa Bu, ehm ini Bu Emi?" Kemudian dilanjut masuk dan mulai pijet. Selama pijet pun ibunya cerita kalaj tadi sempet nyasar nyari rumah. "Nah pas mbak keluar, saya bingung, bener gak ya rumahnya, soalnya kok yang keluar masih kecil, masih muda...." Ternyata ibu Emi ini biasa mijet orang-orang pegawai gitu, dan biasanya lebih tua, makanya liat saya kaget 😅.
Yang kedua ada lagi, setiap sore di depan rumah ada mbak-mbak jamu. Nah sore itu, tetangga saya yang namanya mbah Jo manggil saya untuk nawarin beli jamu. Akhirnya saya beli dan sama mbah Jo disuruh beli kalo liwat, lumayan bagus buat kesehatan. Kali kedua ibuknya liwat, saya beli seperti biasa. Mbah Jo mesenin saya jamu kunir asem, bagus katanya buat perempuan dan penganten baru. Pas mbak jamunya tau saya penganten baru, mbaknya bilang "owalaaah mbaknya itu yang punya rumah disini, saya pikir mbaknya itu anaknya yang punya rumah." Sayanya langsung senyum nahan ketawa. Haha.
Besok lagi saya tulis atau kasih foto saya sama suami deh biar gak di kira anak-anak, wkwkww 😎

Banyuwangi, 22 Juni 2016
Siang bosen anet yak~

1 komentar: