Kamis, 09 Juni 2016

Masang wifi rumah di banyuwangi itu :(

Haaii guys, uuuww seminggu nih udah ga nulis, hoho. So, kayaknya setelah saya pikir pikir, mau bikin jadwal update blog minimal tiap seminggu sekali. Biasanya agak selo di hari jumat sih, tapi karena hari ini gatel bgt pingin nulis (inipun pake hp) jadi saya mau cerita beberapa part yg terjadi semingguan ini~

Part#1 - internet
Yak guys, ini salah satu alesan kenapa ini blog ga bs sustain, karena mau masang internet wifi di rumah itu tidak lah mudah. Tolong catet garis bawahi dan di blok. MASANG WIFI RUMAH DI BANYUWANGI ITU SUSAH.

pricelist telkom banyuwangi
 ceritanya suami ke telkom nih, Saya seneng dong ya pulang-pulang bawa daftar harga nya telkom. Walaupun pas liat harganya kok ya lumayan mahal. Trus pas nanya:
"mas ini harganya telkom? Trus gimana? Mau yang mana?" 
he said "ga bisa dek, disini belom ada yg fiber optic. Fiber optic cuma buat yang rumahnya pinggir jalan." 
"Ohh berarti kita pake yg non fiber ini ya?"
 "Tetep ga bisa dek, katanya ga sampe dan belom bisa masuk gang." 
"Lahh?πŸ˜‘"
Saya nya cengok dong yaa. Ealah, kalo misal dari awal ga ada non fiber optic, kenapa ada daftar harganya? Trus kalo misal fiber optic di pinggir jalan, trs yg di dalem gimana? Berarti ga bs mencakup semua dong ya?
Duuuh bawel bgt lah pokoknya pas itu, soalnya kan sebelumnya pernah pasang di jogja dan ga ada masalah sama sekali walaupun rumah saya di jogja juga masuk gang, bahkan perbatasan kabupaten, tep oke oke aja. Huft *ngedumel sendiri*
Akhirnya setelah drama telkom, suami bilang mau nyoba pake jasa swasta gitu, namanya Biznet Home. Nah kantornya itu deket sama rumah, keluar gang, trus ada di deretan pinggir jalan yg sering kita lalui kalo pas keluar.

ini dia selebarannya~
 Nah sore kemarin, pas lewat dan ternyata masih buka, kita nyoba mampir buat nanya2 dulu. Kata suami yang udah searching, harganya juga ada yang murah 200ribuan gitu. Nah pas kita masuk, dikasih lah daftar harga kayak di bawah ini:
pricelist Biznet Home
Pas kita nanya, apa bisa sampe rumah kita? Plus dengan penjelasan bahwa rumah kita persis di belakang kantor biznet ini, tapi jaraknya dr jalan lumayan ada sampe 500meteran. Trus mas nya ngejelasin kalo gak bisa. Fine. Masnya jelasin kalo biznet ini baru mencakup 350meter dari spot tower mereka. Udah gt mas nya juga jelasin dan sedikit curhat bahwa sesungguhnya konsumen cakupan biznet ini sudah habis tercover, mereka juga bingung mau gimana lagi. Mas nya juga curhat sebenernya pingin nambah lagi cakupannya gitu, tapi gimana apa daya, kan nunggu dr keputusan dari atas. 
Alhasil kita pulang dengan tangan hampa. Udah ga ada lagi harapan internet wifi di rumah. Satu satunya cara ya cuma pake modem. Huft.
Jadi saya memohon dengan sangat, para investor internet atau pemerintah, tolonglah kami para penghuni dalam gang. Atau hei telkom wifi id, masuk ke gang dong ke perumahan perumahan kayak kami ini. Sepi nih tanpa internet, mana sayanya ga pernah nonton tv. Mending beliin wifi deh drpd beliin tv flat, wkwkw.
Eh tapi ya lucunya, disini tv nya udah tv kabel, namanya tv kabel banyuwangi gt. Per bulan saya bayar 15ribu dengan channel yang lumayan oke punya. Fox hbo gitu juga ada. Bedanya cuma kadang itu channel random berganti nomer gitu, kadang doang sih, hoho. Yaaa setidaknya di bulan puasa ini, saya menikmati tv untuk berbuka dan saat sahur, kata suami, kasihan saya ga pernah nonton tv, hahaha. (Fyi, tv kita ada di ruang lorong panjang deket kamar itu, tp gara-gara kabel antena nya pendek, alhasil cuma sampe situ dan ga bisa pindah kemana-mana. Jadi saya mager kalo kesana dan ntn sendiri, mending nonton film di kamar sambil gegoleran, wkwk).

Banyuwangi, 9 juni 2016
Today is my husband's birthday! Pibedey mas! 😘

18 komentar:

  1. susah ya mak masang wifi di banyuwangi...tapi untungnya masih bisa ngeblog..semangat...
    blogwalking nih salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa bangeet mak, suka sedih fasilitasnya masih banyak yang kurang.
      Btw salam kenal juga mak, terimakasih sudah mampir :))

      Hapus
  2. Mbak rumahnya daerah bwi mana? Lg kepikiran jg mo pasang wifi skalian tv kabel di rmh, tp setelah nemu blog mbak ini saya lngsung lesu hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di daerah pakis mbak. Tapi ternyata disini udah ada yg pasang akhir2 ini. Tapi ya itu, jaringannya suka eror, udah 2hr ini katanya.
      Skr saya pakai mobile wifi dgn merk bolt. Belinya sekitar 600ribuan, nah tinggal tergantung kartunya bebas mau diisi apa (saya pakai 3 dirumah lumayan cepet).
      Rumah mbak daerah mana? Monggo mbak, kalau bingung coba tanya ke telkom nya dulu aja, siapa tau juga sudah bisa :))

      Hapus
  3. Senasib mbak. Tadi siang ke telkomm jawabnnya sama seperti diartikel ini...

    Banyuwangi selatan inet kurang bersahabt..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabaar min, mending make wifi portabel aja lebih enak. jadi malah bisa di pake dimana aja dan tinggal ganti kartu doang, cuma kelemahannya boros batre. tapi tergantung kebutuhan sih, siapa tau bisa jadi alternatif, hehe cmiw

      Hapus
  4. Skrg mungkin sdh bisa kali ya.. sebelum ke telkom utek2 Δ£oogle nemu ini. Jadi tanda '?'...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sekarang sudah bisa. Saya kemarin cek lagi ke telkom dan sekarang sudah bisa pakai Internet dan juga TV Indiehome nya. Monggo langsung ke kantornya saja untuk cek lokasi penggunaan.

      Hapus
  5. telkom mahalnya minta ampun...
    aq kemarij siang ke telkom... byuh harganya omg banget....

    btw kantor biznet dimana mbak...
    aq email. tapi balasanya kurang memuaskan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya akhirnya ke telkom lagi dan sudah bisa dipasang sekarang mas. Tapi emang harga mahal sih dibandingkan biznet. Cuma untuk harga nasional, harga telkom banyuwangi lebih murah (fyi harga telkom nasional bisa kena 400ribuan lebih).
      Kemarin suami saya sempet kontak orang biznet, dijawabnya memang sampai sekarang masih belom bisa masuk gang, dan akan dikabarin lagi gitu. Tapi monggo coba dateng aja untuk lebih jelasnya.
      Kantor biznet yang saya tahu di daerah Pakis mas. Depan hotel Shantika. Kalau dari selatan, indomart pakis ke utara lagi, nanti sekitar 100m sebelah kiri jalan ada kantor biznet (agak gak keliatan karena kecil) hehe

      Hapus
  6. Pakek wifi mikrotik aja yg blm tercofer fiber optik.atau nembak lalu dihubngkn kerumh. Beres dah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akhirnya saya pakai telkom mas, sekitar 2017 awal saya ke sana lagi dan bisa (?). Hihi agak aneh emang ya. Dan tetangga saya jg sudah byk yg berlangganan telkom. Hehe

      Hapus
  7. Mau tanya Mbak untuk sekarang biaya pemasangan brp? Dan paling murah perbulannya brp? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biaya pemasangan seharusnya sih gratis ya mas. Tapi kemarin itu ada yang survey dan bilang harus bayar 100ribu waktu masang wkwk
      Saya pakai yang 330.500 rupiah. Paling murah ada yang dibawah 300ribu kalau tidak salah. Ini pemasangan tahun 2017 ya. Kalau sekarang saya tidak tau masih harga sama atau sudah naik hehe


      fyi, pemasangan bisa langsung ke kantor telkom aja yang di deket Blambangan. Sepi kok dan enak bisa di cek apakah daerahnya bisa di jangkau atau tidak :)

      Hapus
  8. Banyuwangi selatan kantor telkomnya dimana alamatnya,tolong infonya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyuwangi selatan saya masih belum tau mas/mbak πŸ™
      Coba cari telponnya saja dulu untuk memastikan apakah bisa dipasang atau tidak kawasan tempat tinggalnya πŸ™ #cmiiw

      Hapus
  9. Kak boleh share nomer hp buat TV kabelnya?

    BalasHapus
  10. Mbknya masih mending lho, seenggaknya jaringan dapat. Lhah, ni bahkan rumah saya sama sekali nggak ada jaringan, tapi anehnya ke arah rumah tetangga ada sinyal, cuman sekitaran rumah aja yang gak dapat sinyal (sinyalnya turun). Aneh, padahal baru pindah ke banyuwangi tapi nggak tau kalo ternyata di banyuwangi ada tempat yang masih nggak dapat sinyal. Sedih sih karena kebiasaan hidup tanpa TV yang penting internet lancar..hahahaa :(

    BalasHapus