Kamis, 26 Mei 2016

Se hitz apa sih di banyuwangi?

Pagi ini mampir ke tetangga sebelah yg ternyata punya cucu masih smp mau masuk smk. Nah karena anaknya masih muda, aku wawancara lah dg berbagai pertanyaan yg bikin aku penasaran seputar banyuwangi.
Dari mulai tempat nongkrong, yg ternyata disini tempat nongkrong nya itu tempat makan yg kalangan pelajar gt. Misalnya di mie onyol, mie ayam, es pot, tempat makan biasa yg jd tempat ketemuan abs plg sekolah gitu.
Pertanyaan selanjutnya ttg mall. Nah jadi dulu itu banyuwangi punya Giant, tapi karena sepi, akhirnya tutup dan di ganti sama yg namanya Hardy's. Sama sama supermarket sih, cuma beda nama katanya (utk lengkap enggaknya aku belom cek sih). Trs ada lagi, Ramayana dan Roxy. Nah katanya roxy ini lebih murah di banding Ramayana. Karena barang2 di Ramayana lbh ber merk di banding Roxy. Aku sih belom pernah ke Roxy, cm sekali ke Ramayana dan menurut ku biasa aja sih 😅. Kalo boleh bandingin sih, masih hitz jolie yg di jogja wkwkw. Tapi emang sih, ramayana merk nya lumayan bagus2. Merk nya raffi ahmad sama nagita itu (namanya Raff bukan sih? Aku lupa) itu juga ada kok. Dan kemarin aku nemu celana jogger oke. Jadi not bad lah yaa.
Nah setelah 3 mall yg perlu di ketahui, disini itu masih banyak tempat makan yg asli ukm warganya, jd investor makanan kayak pizza hut, mcd (disini cuma ada kfc), itu gak ada. Trs fyi aja ya, indomart disini buka sampe jam 10 malem. Wkwkwl.
Nah krn makin penasaran, ku nanya2 komunitas sosial di banyuwangi, dan ternyata kata anak tetanggaku bilang. Di sini cuma ada komunitas anak gaul gt. namanya kalo ga salah, kamtis. Komunitas yg berisikan ttg anak2 yg suka ntn band. Jadi ntr kalo ada konser, organisasi mereka itu datengin konser2 gt. Lol.
Aku merasa dr mesin waktu, yg dtg dr 5tahun yg akan datang. Hahaha. Jadi aku malah mikir, pingin bgt investasi dan do something disini. Haha. Ya semoga target kedepannya bs dpt usaha yg baik disini. Aamiin.

next, vlog ttg kunjungan pertama ke rumah mertua masih pr ya, soalnya ini nulis di sela lg megang hp, jd blm sempet vlog lg. Dan makasih atas respon pertama videonya. Bsk mau bikin konsep vlog yg lbh tertata deh haha. See you next story!


Banyuwangi, 26 mei 2016
sebelah suami yg udh tertidur~

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Sedih ga sih nggi, ga ada atau belom nemu komunitas sosial disini, hiks 😭

      Hapus
  2. for your info, banyuwangi itu ribet banget karena bupatinya emang maunya traditional yang lebih di utamakan dan kalo bagi pembisnis dan orang entertain susah kalo hidup di banyuwangi hiburanya minim, mcd nggak ada XXI nggak ada cuman ada NSC itupun udah lumayan 2 studio. dan parahnya di banyuwangi ijin mendirikan mall ataupun waralaba memang slalu di persulit dengan alasan2 tertentu misalnya membunuh rezeki toko kecil, pergaulanya juga bebas banget kelewat bebas mah anak banyuwangi. istilahnya sok jd anak kota padahal mah nggak sama sekali.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus